Seksi Kesehatan bekerja sama dengan Seksi Kepemudaan dan Komunikasi Sosial Paroki Cijantung menyelenggarakan kegiatan donor darah pada hari Minggu (21/2) yang lalu bertempat di SMA Ignatius Slamet Riyadi, di samping Gereja. Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Seksi Kesehatan selama tiga bulan sekali.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu unit transfusi darah yakni Palang Merah Indonesia (PMI) , selain dengan mendonorkan darah kita juga ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial dari umat Paroki Cijantung sebagai wujud pelaksanaan Tahun Refleksi 2021 dengan semangat “ Semakin Mengasihi, Semakin Terlibat, Semakin Menjadi Berkat.”

 “Pertama, kegiatan donor darah ini sangat berguna banget untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. Kedua, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah kita, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain,” ungkap salah satu pendonor.

Kegiatan ini menghasilkan 55 (lima puluh lima) kantong darah yang terdiri dari golongan darah A (16), darah B (13), darah AB (5) dan O (21) dengan jumlah peserta 64 orang dimana 55 pendonor diterima dan 9 pendonor ditolak. Target untuk kegiatan ini adalah 75 kantong darah. Pelaksanaan kegiatan dimulian pada pukul 07.30 dan selesai pukul 09.45 WIB.

Tuhan memberkati. Amin