Rabu 20 Oktober 2021, pada peringatan 62 tahun berdirinya Keuskupan Weetebula, bertempat di Gereja Katedral Roh Kudus Weetebula, 6 diakon Redemptoris ditahbiskan oleh Mgr. Edmund Woga, CSsR. Keenam Redemptoris muda ini dengan iman dan harapan yang kuat datang ke depan altar untuk diurapi sebagai imam. Mereka adalah Diakon Herman Yosep Deru Wea, CSsR, Diakon Hendrikus Y. A. H. Resing, CSsR, Diakon Gabriel Tay Hunga Meha, CSsR, Diakon Heribertus Angi Lewar, CSsR, Diakon Hendrikus Talu Leba, CSsR.

Dalam perayaan Ekaristi yang dihadiri oleh para redemptoris yang berkarya di Sumba, keluarga serta umat dan tamu undangan, Mgr Edmund menegaskan bahwa perayaan yang berlangsung hari ini merupakan kabar gembira bagi Redemptoris di seluruh dunia dan juga bagi umat di Keuskupan Weetebula.

 “Perayaan ini merupakan kado terindah dalam merayakan hari jadi keuskupan kita dan tentunya bagi Redemptoris Indonesia dan seluruh dunia,” kata Mgr. Edmund.

Dengan motto, “Serahkanlah anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata kebenaran,” (Roma 6:13) Mgr. Edmund mengajak para imam baru untuk senantiasa menjadikan doa sebagai senjata untuk karya dan pelayanan yang dipercayakan oleh kongregasi dan gereja.

Sementara itu, Provinsial Indonesia, P. Kimy Ndelo CSsR, dalam pesannya sebelum mengumumkan tempat penugasannya, mengajak para Redemptoris, terutama kaum muda, untuk berani menerima misinya dimanapun dan kapanpun serta menjadikan doa sumber kekuatan dalam berkarya.

“Sumber kekuatan spiritual kita adalah doa. Bersabarlah dalam doa selalu. Luangkan waktu untuk berdoa. Mari kita tiru semangat santo kita, Gerardus Mayella yang kita rayakan bulan ini. Ketaatan dan ketekunannya berasal dari persatuan yang erat dengan Kristus,” katanya. “Oleh karena itu, berdoalah dan gunakan masa mudamu dengan siap dikirim kemana saja, tanpa khawatir,” lanjutnya.

Berikut ini adalah tempat di mana keenam imam baru ini akan menjalani misi dan perutusan.

P. Heri Leba akan kembali berkarya di Australia P. Jimmy Wea akan menjalankan misi di Rumah Budaya-Sumba P. Hendra Resing akan ditempatkan di Puspas Katikuloku, Keuskupan Weetebula. P. Gaby Meha akan bermisi di Jerman. P. Gervas Kenoba akan bertugas sebagai formator di KPA Ivan Ziatyk-Sumba dan P. Hery Lewar menjalankan misi di Paroki Sang Penebus Wara-Waingapu.

Mari kita berdoa untuk enam orang imam baru ini. Semoga Tuhan memberkati dan melimpahi mereka kasih dan ketekunan.