Rabu, 29 Juni 2022 bertepatan dengan Hari Raya Santo Petrus dan Paulus, Provinsi Indonesia menerima tambahan 10 anggota baru.  Mereka adalah para Novis angkatan 2021/2022 yang baru saja menyelesaikan masa Novisiatnya.  Hari ini orang-orang muda ini mengikrarkan Kaul Pertama mereka dalam Kongregasi Sang Penebus Mahakudus.

Segera setelah mengucapkan kaul, sepuluh orang yang baru mengikrarkan kaul segera berangkat ke Yogyakarta untuk melanjutkan pendidikan filsafat dan teologi di Fakultas Teologi Kepausan  Wedha Bakti, Universitas Sanata Dharma.

Kegembiraan dan kehangatan ini semakin terasa karena pada saat yang sama 22 orang muda yang baru saja menyelesaikan tahun postulatnya memasuki tahun Novisiat 2022/2023.  Mereka adalah generasi ke-33 yang menjalani masa novisiat di sini di Wanno Gaspar.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Propinsial Redemptoris Indonesia, P..  Yoakim R. Ndelo CSSR.  Ia didampingi oleh Magister, P.  Marianus Dapa Talu CSsR dan P.  David Bayo CSsR, Direktur Postulan.

Dalam khotbahnya, Pastor Propinsial berkata, “Kata kunci perayaan hari ini adalah “Set them free- Bebaskan mereka”.  Menjadi seorang redemptorist berarti menjadi orang yang bebas karena Tuhan sendiri telah membebaskan seperti yang Ia lakukan terhadap Santo Petrus dan Paulus.  Hanya dengan demikian kita menjadi orang yang bahagia dan gembira dalam memberitakan kabar gembira kepada mereka yang terpinggirkan.

Perayaan ini dihadiri oleh para konfrater Redemptoris, keluarga dan sahabat Redemptoris.  

Mari kita berdoa agar orang-orang muda ini terus setia dan bertekun dalam jalan panggilan yang telah mereka pilih.