Unit Pastoral Pinang Raya Bengkulu

Unit Pastoral (U.P) St. Paulus Pinang Raya secara resmi menjadi wilayah misi Redemptoris pada tanggal 5 Agustus 2018 berdasarkan Surat Keputusan Uskup Agung Keuskupan Agung Palembang Nomor 153/Dio.KAPal/VII/2018 pada tanggal 7 Juli 2018 dengan ditugaskannya Pastor Yoseph Manu Lena, CSsR sebagai pastor kepala Unit Pastoral Santo Paulus.

Dengan jumalah umat 660 jiwa berdasarkan usia, mengikuti format pendataan umat yg disebarkan oleh team MONEV. Terdapat 11 stasi yang tersebar di 2 kabupaten Bengkulu utara dan Mukomuko. 5 kecamatan di wilayah kabupaten Bengkulu utara dan 1 kecamatan di wilayah Kabupaten Mukomuko. Perangkat karya U.P St. Paulus Pinang Raya terdiri dari 12 seksi dan 3 perhatian khusus yg diberikan kepada kelompok SEKAMI, REMAKA, OMK, dan kelompok kategorial WKRI.

Medan pastoral Unit Pastoral Santo Paulus Pinang Raya cukup sulit dengan jarak tempuh 1 sampai 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan mobil atau motor. Untuk jarak yang jauh pelayanan misa hari Minggu di mulai dari hari Sabtu jam 15.00 dan 17.00 untuk dua stasi, lalu pastor yang bertugas akan menginap di rumah singgah pastor. Sedangkan yang jarak nya dekat akan bisa kembali ke Pastoran setelah misa hari Sabtu di dua stasi, dengan jam yang sama jam 15.00 dan 17. 00.

Sejak tanggal 23 Februari 2020 Pastor Otovianus Babu, CSsR menjadi pastor kepala Unit Pastoral St. Paulus pinang Raya, menggantikan Pastor Yoseph Manu Lena, CSsR. Para redemptoris yang berkarya di Keuskupan Agung Palembang saat ini terdiri dari 3 orang imam, dan 1 orang frater TOP. P. Okto sebagai pastor kepala Unit pastoral Santo Paulus Pinang Raya, dan P. Niko sebagai pastor rekan. P. Anton sebagai pastor rekan di Paroki Santo Yohanes Penginjil Bengkulu, dan Frater Petrik sebagai frater TOP di Unit Pastoral Santo Paulus Pinang Raya.