Tak terasa sudah satu bulan berlalu, kini para frater Redemptoris kembali hadir lagi, dalam acara BIAV season IV. BIAV kali ini  mengusung tema “Menjadi Laskar Kristus”. Tema ini diambil dari kisah tentang Yesus yang mengutus murid-muridNya untuk menjadi saksi kebangkitan dengan pergi ke seluruh dunia untuk membaptis banyak orang dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus (Matius 28:16-20). Melalui tema ini, para frater mengajak adik-adik untuk menjadi murid Kristus yang tekun dalam karya sederhana, seperti berdoa, membantu orang tua, membaca Kitab Suci serta masih banyak lagi.

Seperti biasa, acara BIAV kali juga dikemas dengan gaya anak-anak, mulai dari sapaan, lagu yang dibawakan, renungan sederhana hingga permainan dan kreativitas lainnya dikemas dengan gaya yang bersahabat dengan anak-anak. Tim BIAV berharap agar dalam situasi pandemi seperti ini, semakin banyak orang yang tersapa melalui pelayanan virtual ini secara khusus bagi anak anak yang menjadi sasaran utama pelayanan.

Lebih jauh lagi, tim BIAV berharap agar kegiatan ini tidak hanya berdampak positif bagi anak-anak, tetapi juga bagi para frater selaku pendamping BIAV. Para frater diharapkan terpacu untuk mengasah kemampuan pastoral yang baik, melatih kepercayaan diri, dan mampu mengembangkan kreatifitas dengan memanfaatkan teknologi digital. Kemampuan seperti inilah yang akan banyak dibutuhkan dalam menjalankan misi perutusan di masa yang akan datang.

Kontributor: Fr Bernardus Umbu Rewa CSsR